Skip to main content
Klik DI SINI Rekomendasi Terbaik Perlengkapan Dekorasi Natal & Tahun Baru 2025
Menu

4 Daya Tarik Boneka Viral Labubu The Monsters

4 Daya Tarik Boneka Viral Labubu The Monsters
4 Daya Tarik Boneka Viral Labubu The Monsters

4 Daya Tarik Boneka Viral Labubu The Monsters

Sebenarnya mainan figur sudah berkembang sejak lama. Tapi belakangan ini ada sosok karakter boneka menggemaskan yang berhasil menarik perhatian banyak pihak. Ya, figur tersebut adalah Boneka Viral Labubu.

Popularitasnya tidak hanya berhenti di kalangan anak-anak saja. Banyak orang dewasa, bahkan juga kolektor yang rela antri berjam-jam hanya untuk mendapatkanya. Padahal harga satu varian Labubu bisa dibanderol dengan kisaran harga yang cukup fantastis.

Daya Tarik Boneka Viral Labubu yang Lucu dan Menggemaskan

Mungkin Anda masih penasaran mengapa si boneka saja bisa dibanderol dengan harga yang mahal. Ternyata sosok karakter Labubu memang anti mainstream dan berbeda daripada beberapa boneka pada umumnya. Kira-kira apa saja daya tariknya, ini dia jawabannya:

1. Fenomena Blind Box

Konsep Blind Box yang diusung Pop Mart berhasil menjadikan Boneka Labubu memiliki daya tarik tersendiri. Blind Box merupakan kotak misteri yang di dalamnya berisi karakter Boneka Labubu. Hanya saja para pembeli tidak bisa mengetahui varian apa yang akan didapatkan sampai box dibuka.

Konsep yang mirip dengan lotere ini berhasil memberikan kejutan bagi para pembeli. Karena pembeli tidak hanya membeli boneka karakter saja, namun juga memperoleh pengalaman seru dengan tebak-tebakan isi variannya.

Selain itu Blind Box akan berisi chase figure yakni para figur varian Boneka Viral Labubu langka dan sangat sulit untuk ditemukan. Jadi tidak heran jika banyak kolektor dan pecinta Labubu merasa tertantang untuk mengumpulkan semua varian meskipun isinya masih jadi rahasia.

2. Trend di Kalangan Para Kolektor

Boneka biasanya identik dengan anak-anak. Namun sepertinya hal ini tidak berlaku untuk sosok karakter Labubu. Saat ini banyak orang dewasa dan para kolektor mainan yang ikut serta dalam euforia fenomena Labubu.

Mereka tidak segan-segan menggelontorkan banyak dana hanya untuk memiliki aneka macam koleksi karakter langka. Labubu kini jadi barang koleksi yang dianggap memiliki nilai investasi.

Apalagi semenjak idol Lisa Blackpink ternyata juga mempunyai boneka tersebut. Awalnya hanya segelintir penggemar seni ubar saja yang mengenalnya. Tapi siapa sangka sekarang popularitasnya berhasil merambah ke berbagai penjuru dunia. Jenis varian langka bahkan bisa saja dijual dengan harga jauh lebih tinggi daripada harga aslinya.

3. Bentuk Karakter Unik dan Menggemaskan

Boneka Viral Labubu banyak digemari karena memiliki desain yang unik dan khas. Sangat berbeda dengan boneka pada umumnya yang terkesan manis dan lucu. Sosok Labubu justru berwajah yang ekspresif dan terlihat begitu jahil dengan sembilan gigi besarnya.

Ditambah lagi pihak Pop Mart kerap sekali merilis edisi terbatas dan khusus dengan jumlah hanya ratusan uni saja di dunia. Cara tersebut ternyata semakin menambah daya tariknya di kalangan para kolektor.

4. Asal Usul Adanya Labubu

Boneka Viral Labubu awalnya adalah karakter imut karya dari seniman Kasing Lung dari Hongkong. Sosok seniman ini kemudian berkolaborasi dengan perusahaan mainan asal Tiongkong yakni Pop Mart.

Kasing Lung sendiri terkenal memiliki karya yang unik dengan karakter yang terlihat imut namun sedikit terkesan jahil dan nakal. Labubu adalah makhluk kecil seperti hewan hutan yang memiliki mata besar dan telinga tinggi lancip.

Perpaduan bentuk tersebut memang terkesan sedikit aneh. Tapi justru hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi untuk para kolektor figur-figur dengan estetika unik dan bernilai seni.

Itu dia sederet daya tarik yang dimiliki oleh Boneka Viral Labubu. Kehadirannya memang berhasil menciptakan kesan berbeda di hati para pecintanya. Jadi tidak heran jika harganya juga cukup mahal dan jadi incaran banyak orang. Terutama untuk edisi terbatasnya.

Ulasan