Skip to main content
Klik DI SINI Rekomendasi Terbaik Perlengkapan Dekorasi Natal & Tahun Baru 2025
Menu

Tema Dekorasi untuk Ulang Tahun Anak Perempuan

Tema Dekorasi untuk Ulang Tahun Anak Perempuan
Tema Dekorasi untuk Ulang Tahun Anak Perempuan

Tema Dekorasi untuk Ulang Tahun Anak Perempuan

Menjelang hari ulang tahun anak perempuan, tentunya ada banyak sekali hal yang sudah mulai Anda persiapkan dari jauh-jauh hari. Salah satunya adalah tema dekorasi untuk acara pesta ulang tahun yang meriah.

Memilih tema bukanlah hal yang mudah ya. Meskipun memang ada banyak sekali ide dan inspirasi, Anda wajib memilih tema yang disukai si buah hati. Sehingga nanti ia akan merasa kebahagiaan yang tersendiri.

Ide Inspirasi Tema Dekorasi Ulang Tahun Anak Perempuan yang Populer

Sedikit berbeda dengan anak laki-laki, anak perempuan cenderung suka dengan hal-hal yang lebih detail. Mulai dari pemilihan karakter, warna, gaun, kue, dekorasi dan lainnya. Nah jika Anda masih bingung kira-kira dekorasi seperti apa yang sesuai. Berikut ada beberapa ide dekorasi yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi.

1. Tema Karakter Barbie

Hampir semua anak perempuan suka dengan mainan barbie. Bahkan sebagian besar anak-anak menjadikannya sebagai mainan paling favorit. Meski sekarang Anda sudah menjadi orang tua, mungkin juga dulu barbie jadi teman mainan terbaik bukan?

Jika buah hati Anda suka dengan mainan satu ini maka tidak ada salahnya untuk mengusungnya pada dekorasi ulang tahun. Sebagian besar dekorasi nantinya akan didominasi warna merah muda atau pink.

Anda bisa memilih beberapa pernak-pernik ulang tahun yang senada. Mulai dari balon, meja, hiasan dinding dan lainnya. Padukan saja beberapa tone warna pink dan putih untuk menghasilkan tampilan yang lebih maksimal.

2. Tema Frozen

Beberapa karakter kartun dari Disney memang berhasil menarik perhatian bagi banyak anak-anak. Salah satunya adalah Frozen. Hal ini terbukti dengan adanya berbagai macam barang dan pernak-pernik lucu bermotif karakter-karakter dari film Frozen.

Sedikit berbeda dengan beberapa tema dekorasi ulang tahun anak perempuan pada umumnya, Frozen justru didominasi dengan warna biru. Lalu ada sentuhan salju dan es berwarna putih.

Hias ruangan dengan gambar tokoh yang ada di dalam kartun. Seperti Elsa, Anna, hewan rusa, teman saljunya, dan beberapa tokoh lainnya. Tambahkan beberapa hiasan ulang tahun yang senada juga. Sulap ruangan biasa jadi negeri dongeng seperti yang ada di dalam film. Dijamin buah hati akan merasakan kebahagiaan tersendiri.

3. Dekorasi Tema Pelangi

Tema dekorasi yang cocok untuk anak perempuan berikutnya adalah pelangi. Tema ini cenderung colorfull sehingga mampu memberikan kesan ceria pada acara nantinya. Sebenarnya Anda bebas ingin menambahkan warna apa saja.

Namun sebaiknya gunakan beberapa warna cerah namun pastel. Seperti kuning pastel, hijau pastel, ungu muda, pink dan lainnya. Tambahkan dekorasi berbentuk pelangi di bagian tengah dengan balon yang disusun rapi memanjang.

Sedangkan untuk bagian dindingnya Anda juga bisa menambahkan penutup dari kain berwarna pastel cerah yang senada. Pilih beberapa ornamen dekorasi lainnya dengan senada sehingga hasilnya bisa lebih maksimal lagi.

4. Tema Kuda Poni atau Unicorn

Unicorn atau kuda poni adalah karakter yang sangat digemari anak-anak perempuan. Bagaimana tidak bentuk kuda poni dalam karakter kartun sangat lucu dan menggemaskan. Jika anak Anda suka hal yang sama maka angkat tema ini untuk dekorasi di pesta ulang tahun nanti.

Sama halnya dengan beberapa tema di atas, Anda bebas memilih warnanya. Jadi tidak melulu harus warna merah muda dan putih saja. Cobalah beberapa warna lain sesuai kesukaan si buah hati.

Misalnya saja anak Anda suka dengan warna ungu. Maka tidak ada salahnya gunakan warna tersebut sebagai warna yang dominan. Selanjutnya tinggal pilih hiasan ulang tahun anak perempuan dengan warna senada. Saat ini juga ada banyak sekali toko yang menjual pernak-pernik ulang tahun dengan tema unicorn.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberikan kebahagiaan tersendiri di hari ulang tahun anak perempuan. Salah satunya adalah dengan membuat acara pesta menggunakan dekorasi yang ia senangi. Di atas ada beberapa ide dan inspirasi yang mungkin bisa membantu.

Ulasan