Skip to main content
Klik DI SINI Rekomendasi Terbaik Perlengkapan Dekorasi Natal & Tahun Baru 2025
Menu

Intip 6 Design Undangan Ulang Tahun yang Populer dan Menarik

Intip 6 Design Undangan Ulang Tahun yang Populer dan Menarik
Intip 6 Design Undangan Ulang Tahun yang Populer dan Menarik

Intip 6 Design Undangan Ulang Tahun yang Populer dan Menarik

Undangan ulang tahun adalah salah satu bagian yang penting dalam sebuah acara. Pasalnya beberapa hari sebelum pesta berlangsung undangan harus disebar terlebih dahulu. Sebagai pemilik acara tentunya Anda ingin memberikan kesan yang berbeda bukan?

Salah satu cara terbaiknya adalah dengan membuat desain undangan yang unik dan berbeda. Sehingga memberikan kesan terbaik bagi penerimanya. Bagi Anda yang masih bingung mencari desain yang tepat, berikut ada beberapa inspirasinya :

1. Undangan Ulang Tahun Ala-ala Tiket

Jika undangan di pasaran sudah biasa, maka ide desain undangan ala tiket ini perlu untuk dicoba. Selain kreatif dan unik, membuat bentuk undangan seperti ini tergolong murah dan tidak butuh banyak modal.

Carilah beberapa model desain tiket di internet. Seperti tiket nonton bioskop, kereta api, pesawat dan lainnya. Pilih salah satu yang dirasa cocok dengan tema. Anda bisa meminta bantuan jasa cetak untuk membuat undangan tersebut.

2. Summer Party

Desain undangan kedua ini cocok untuk Anda yang akan mengadakan acara pesta ulang tahun di pantai. Namun untuk acara yang berlangsung siang hari juga bisa loh pakai desain satu ini.

Sesuai namanya summer party, ada beberapa hiasan gambar khas musim panas dan pantai. Beberapa diantaranya adalah pohon kelapa, kacamata hitam, matahari dan latar belakang pantai yang cantik. Pilihlah beberapa warna cerah dan pastel agar tampilannya semakin eye catching.

3. Undangan Ulang Tahun Bergaya Retro

Hayo siapa disini yang suka dengan gaya retro atau vintage? Mungkin Anda salah satunya. Apabila tema acara ulang tahun nantinya mengungsung konsep vintage, desain kali bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Pilihan warnanya identik dengan warna-warna jadul seperti nuansa coklat. Lalu ditambahkan aksen hiasan ala masa lalu. Beberapa diantaranya yakni scooter, telepon versi lawas, arloji, topi dan lainnya.

4. Undangan Bentuk Popsicle

Bentuk undangan yang unik tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi sang penerima. Salah satu bentuk undangan yang unik adalah popsicle. Anda bisa membuatnya dengan kertas.

Misalnya saja kertas karton, art paper, dan matte paper. Tambahan informasi lengkap dan ditulis secara jelas di bagian dalamnya. Sedangkan bagian bawah gunakan stik es krim agar memberikan kesan lebih panjang dan cantik.

5. Undangan Bertema Luar Angkasa

Desain undangan yang kelima ini cocok untuk acara ulang tahun anak laki-laki. Meski begitu anak perempuan juga bisa memakainya loh. Apalagi jika si buah hati suka dengan tema galaksi.

Tema galaxy identik dengan warna biru gelap lengkap dengan aksesoris hiasan ala luar angkasa. Seperti astronot, bintang, bulan, planet, roket dan lainnya. Tinggal Anda tata sedemikian rupa, sehingga hasilnya jadi terlihat kece dan menarik.

Jika perlu tambahkan foto buah hati dengan pose yang menggemaskan di dalam desain undangan. Isikan informasi terkait acara ulang tahun di bagian tengah yang kosong secara jelas, padat dan singkat.

6. Undangan Bertema Feminin

Terakhir ada undangan dengan tema feminin. Tema seperti ini biasanya didominasi dengan warna-warna cerah dan manis. Seperti warna-warna pastel ungu, pink, kuning muda, tosca, krem dan lainnya.

Supaya terlihat semakin menarik Anda bisa menambahkan beberapa karakter favorit dari si buah hati seperti unicorn, sanrio, barbie, hello kitty dan lainnya. Cocokan saja pilihan warnanya dengan karakter figur kesukaan buah hati. Jangan lupa tambahkan juga foto anak dengan pose yang cantik.

Memberikan kesan yang berbeda kepada para tamu undangan bisa didapatkan dari undangan ulang tahun. Ketika undangannya sudah bagus maka kemungkinan besar para tamu undangan juga memperkirakan bahwa acaranya akan serupa. Nah di atas adalah beberapa inspirasi yang mungkin bisa diikuti.

Ulasan