Skip to main content
Klik DI SINI Rekomendasi Termurah Terbaik Perlengkapan Dekorasi Pesta Natal dan Tahun Baru 2025, Happy Shopping Guys !!
Menu

Euforia Boneka Labubu yang Viral, Ini Dia 5 Fakta Menariknya

Euforia Boneka Labubu yang Viral, Ini Dia 5 Fakta Menariknya
Euforia Boneka Labubu yang Viral, Ini Dia 5 Fakta Menariknya

Euforia Boneka Labubu yang Viral, Ini Dia 5 Fakta Menariknya

Belakangan ini sosial media sedang dihebohkan dengan karakter boneka Labubu. Sebenarnya apa si Labubu itu, kenapa banyak orang rela antri dan berdesak-desakan hingga berjam-jam untuk mendapatkannya. Bahkan saking populernya banyak pihak yang mulai berbuat curang dengan menjual produk tiruan atau kw.

Meskipun berukuran kecil ternyata harga Labubu tidaklah murah. Satu aksesoris boneka ini bahkan dibanderol dengan harga ratusan ribu. Kira-kira apa yang membuatnya begitu menarik? Berikut ini beberapa fakta-faktanya

1. Ciri Khas yang Ikonik

Umumnya boneka memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan. Namun hal ini sedikit berbeda dengan Labubu yang bagian wajahnya cenderung seram. Pasalnya Labubu sendiri adalah sosok elf fiktif. Hal ini juga yang menjadikannya ikonik.

Desain awal Labubu sebagai karakter perempuan bertelinga tinggi dan runcing tanpa ekor. Sedangkan pada bagian wajah diekspresikan nakal dengan sembilan gigi besarnya. Pada bagian tubuhnya bertekstur berbulu lembut, hampir mirip seperti bulu hewan.

2. Ada Lebih dari 300 Variasi

Boneka Labubu saat ini memiliki lebih dari 300 variasi dengan bentuk, warna, dan ukuran yang berbeda. Keseluruhan variasi tersebut termasuk pada edisi spesial, standar, seasonal dan beberapa tema lainnya.

Meskipun sudah memiliki cukup banyak pilihan variasi ternyata para penggemar Labubu begitu antusias menantikan rilis variasi terbaru. Jika Anda mengincar jenis variasi tertentu maka bisa berkunjung ke website dan sosial media resmi dari Pop Mart untuk memperoleh informasinya.

Selain itu Anda juga bisa datang langsung berkunjung ke gerai Pop Mart terdekat untuk melihat beberapa koleksi barunya secara langsung. Pop Mart sendiri merupakan perusahaan ternama yang bekerja sama dengan merk-merk global.

3. Rilis dengan Edisi Terbatas

Salah satu daya tarik dari boneka Labubu yang berhasil mencuri banyak perhatian dari para kolektor dan penggemar adalah edisi terbatasnya. Bahkan sekali rilis hanya tersedia dengan jumlah yang sangat kecil.

Jadi tidak heran, para penggemar akan merasakan kegembiraan tersendiri ketika berhasil memperoleh karakter dari edisi terbatas tersebut. Nyatanya beberapa model karakter hanya diproduksi ratusan unit saja di seluruh dunia.

Dengan kata lain ketika edisi tersebut habis maka tidak ada produksi ulang. Hal ini pula yang menyebabkan harga Labubu cukup fantastis mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Edisi terbatas mungkin saja terjual dengan harga puluhan juta.

4. Boneka Ramah Lingkungan

Pesona Labubu tidak hanya berhenti pada bentuk visualnya yang menarik. Siapa sangka boneka ini juga ramah lingkungan loh. Pihak produsen tampaknya benar-benar memperhatikan dampak produknya terhadap lingkungan. Sehingga Labubu diproduksi dengan bahan material yang bisa didaur ulang.

Bahkan proses produksi Boneka Labubu sudah mengikuti standar untuk ramah lingkungan. Keberadaan boneka ini bukan hanya sebagai mainan menggemaskan saja namun juga komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. Jadi tidak heran jika euforia Labubu terus saja meningkat.

5. Karya Seniman Hongkong

Pencipta Labubu adalah seorang seniman asal Hongkong bernama Kasing Lung. Ia memperkenalkan karakter ini untuk pertama kalinya lewat buku dengan judul Nordic Fairy Tale.

Dalam buku tersebut Labubu tinggal dengan beberapa karakter unik lain. Di antaranya adalah Pato, Zimomo, Tycoco, dan Spooky. Kemudian Kasing Lung berkolaborasi dengan Pop Mart, dan berhasil membawa sosok Labubu jadi figur koleksi favorit banyak orang.

Labubu bukan hanya sekedar boneka yang sedang populer saja. Ternyata ada beberapa fakta menarik dari Boneka Labubu. Sehingga tidak heran jika harga yang ditawarkan bisa mencapai ratusan hingga jutaan rupiah.

Newest Post