Skip to main content
Klik DI SINI Rekomendasi Terbaik Perlengkapan Dekorasi Natal & Tahun Baru 2025
Menu

4 Ide Dekorasi Kelas untuk Menambah Semangat Belajar

4 Ide Dekorasi Kelas untuk Menambah Semangat Belajar
4 Ide Dekorasi Kelas untuk Menambah Semangat Belajar

4 Ide Dekorasi Kelas untuk Menambah Semangat Belajar

Ruang kelas yang biasa saja mungkin terkesan membosankan bagi sebagian siswa. Oleh sebab itu pihak sekolah maupun siswa biasanya akan membuat dekorasi kelas yang menarik untuk menghasilkan kesan berbeda.

Ruang kelas yang tampil berbeda tentunya akan memberikan semangat tersendiri bagi para murid yang ada di dalamnya. Sehingga kegiatan belajar mengajar l akan semakin kondusif. Saat ini juga ada banyak sekali tutorial serta ide hiasan kelas yang menarik untuk Anda adopsi.

Ide Inspirasi Dekorasi Kelas untuk Menambah Semangat Belajar

Membuat dekorasi tentunya tidak selalu membutuhkan banyak anggaran atau modal. Bahkan Anda bisa menyulap ruangan kelas jadi lebih indah hanya dengan menggunakan bantuan beberapa pernak-pernik saja. Di bawah ini ada beberapa ide yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi.

1. Hiasan dari Origami

Anda tentunya sudah tidak asing lagi bahwasanya kertas origami bisa digunakan untuk membuat berbagai macam bentuk. Nah, bagi Anda yang ingin lebih hemat untuk mendekorasi ruangan kelas maka bisa mengadopsi ide dekorasi satu ini.

Kertas origami dibentuk menjadi burung kemudian digantung pada bagian atas plafon kelas. Agar lebih menarik sebaiknya pilih berbagai macam warna kertas origami. Suasana kelas pun akan terkesan ramai sekaligus menyenangkan.

2. Hiasan Pom-Pom

Ide dekorasi kelas dengan pom-pom menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang tidak ingin repot untuk membuat berbagai macam hiasan. Pasalnya pom-pom bisa dengan mudah Anda temukan pada toko perlengkapan ulang tahun terdekat.

Selain itu, hiasan pompom juga dijual secara online dengan berbagai macam pilihan warna dan ukuran. Jadi akan lebih memudahkan untuk menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan maupun selera.

Hiasan pom-pom sendiri memiliki bentuk yang cukup menggemaskan yakni bulat berumbai. Bahkan untuk menghias kelas juga cukup mudah karena hiasan hanya perlu digantung di atas langit-langit.

3. Pita Bermotif dan Warna-Warni

Jika beberapa ide hiasan di atas bisa dipasangkan pada bagian langit-langit maka kali ini Anda akan diajak untuk menghias bagian jendelanya. Dekorasi kali ini juga termasuk hemat atau low budget karena tidak memerlukan berbagai macam perlengkapan.

Anda hanya perlu menambahkan pita bermotif dan warna-warni. Tempelkan beberapa jenis pita yang berbeda warna dan motifnya tersebut secara selang-seling pada bagian jendela. Jendela bermotif tentunya akan memberikan kesan yang lebih ceria sekaligus berbeda. Dengan begitu semangat belajar juga akan semakin meningkat.

4. Hiasan Lampion dan Rantai

Rantai dari kertas menjadi salah satu atribut yang seringkali digunakan untuk menghias kelas. Bahkan hiasan seperti ini sudah digunakan dari zaman dahulu ya. Cara membuatnya juga tergolong mudah karena hanya menyambungkan beberapa potongan kertas berbentuk persegi panjang.

Pertama siapkan beberapa potongan kertas berbentuk persegi panjang yang ukurannya sama. Lalu bentuk menjadi bulatan kemudian Satukan satu dengan yang lainnya supaya menjadi bentuk mirip seperti rantai.

Supaya hiasan rantai dari kertas terlihat semakin menarik di dalam kelas maka Anda bisa menambahkan lampion di bagian tengahnya. Gunakan beberapa lampion kertas berukuran kecil. Pilih beberapa jenis warna pada lampion dan juga kertas rantai untuk menghasilkan kesan berbeda.

Kini tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk bermalas-malasan menghias ruangan kelas. Pasalnya beberapa referensi atau ide dekorasi kelas di atas tergolong untuk dicoba. Beberapa perlengkapan dan peralatannya juga bisa dengan mudah d dapatkan pada toko peralatan ulang tahun. Salah satunya adalah Balloon Corner.

Ulasan