Skip to main content
Klik DI SINI Rekomendasi Terbaik Perlengkapan Dekorasi Natal & Tahun Baru 2025
Menu

5 Tips Dapatkan Smoke Bomb Fotografi yang Bagus untuk Pemula

5 Tips Dapatkan Smoke Bomb Fotografi yang Bagus untuk Pemula
5 Tips Dapatkan Smoke Bomb Fotografi yang Bagus untuk Pemula

5 Tips Dapatkan Smoke Bomb Fotografi yang Bagus untuk Pemula

Saat ini ada banyak sekali trend fotografi yang mampu menghasilkan gambar menakjubkan dan berbeda. Salah satunya adalah smoke bomb fotografi. Konsep satu ini banyak dipilih karena mampu menghasilkan gambar yang berkualitas namun cara pengambilannya tergolong mudah.

Smoke bomb sendiri merupakan alat berbentuk pipa yang mampu mengeluarkan asap berwarna-warni ketika dinyalakan. Ada banyak sekali pilihan warna yang bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan.

Mendapatkan gambar foto terbaik menggunakan smoke bomb mungkin terkesan mudah bagi profesional. Namun hal ini akan sedikit berbeda ketika Anda baru saja menggunakan atribut fotografi tersebut. Meski begitu Anda tidak perlu merasa khawatir, Pasalnya ada berbagai macam tips untuk memperoleh gambar terbaik menggunakan smoke bomb.

Tips Mendapatkan Hasil Smoke Bomb Fotografi Terbaik Bagi Pemula

Tidak ada alasan bagi Anda untuk memperoleh hasil foto terbaik dengan smoke bomb meskipun saat ini masih pemula. Ada banyak sekali tips dan trik yang bisa diikuti untuk memperoleh hasil terbaik, seperti beberapa trik berikut.

1. Utamakan Keselamatan

Tips pertama yang perlu diperhatikan adalah mengutamakan keselamatan dan keamanan. Pasalnya smoke bomb merupakan api yang ada di dalam pipa atau stik. Jadi ketika digunakan kemungkinan bisa menimbulkan percikan api.

Ketika percikan api tersebut mengenai kulit tentunya akan terasa panas. Meskipun pada dasarnya pipa asap bebas digunakan di mana saja. Namun disarankan bagi Anda untuk menggunakannya di luar ruangan dan jauh dari benda yang mudah terbakar.

2. Persiapkan Segalanya Sebelum Menyalakan Smoke Bomb

Perlu diketahui bahwasanya atribut smoke bomb hanya bisa bertahan sekitar 60 detik saja ketika dinyalakan. Oleh sebab itu untuk menghasilkan smoke bomb fotografi yang terbaik sebaiknya persiapkan berbagai macam perlengkapan dan peralatannya terlebih dahulu.

Jadi ketika bom asap nantinya dinyalakan maka Anda hanya perlu menjepret kamera saja. Dengan begitu nantinya ada banyak sekali hasil gambar foto yang didapatkan ketika pipa asap dinyalakan. Anda pun tinggal memilih hasil yang dirasa bagus dan sesuai.

3. Cari Tempat yang Kondusif

Ada beberapa kendala yang mungkin saja akan terjadi ketika proses pengambilan smoke bomb fotografi. Seperti bubuk keluar semua atau arah angin yang kurang bersahabat. Jadi sebaiknya pilih lokasi foto yang kondusif.

Selain itu sebaiknya jangan gunakan pakaian berwarna putih, karena noda warna smoke bomb bisa saja tertinggal pada pakaian dan susah dihilangkan. Jangan lupa sediakan orang yang bertugas untuk membantu model menyalakan bom asap.

4. Perhatikan Durasi Nyala Smoke Bomb

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwasanya bom asap hanya bisa menyala dalam beberapa durasi waktu saja. Oleh sebab itu sebaiknya pilih jenis bom asap yang mampu menyala lebih lama misalnya 30 hingga 60 detik. Semakin lama durasi nyalanya maka semakin banyak hasil foto yang akan didapatkan.

5. Perhatikan Wajah Model

Tips yang terakhir adalah selalu perhatikan wajah model. Sebab Ada kemungkinan besar asap dari smoke bomb akan menutupi wajah dari model sehingga hasilnya Jadi kurang maksimal. Mintalah model untuk berpindah tempat Ketika asap sudah menutupi bagian wajah.

Lebih baik sampaikan dulu ke model mengenai pemakaian bom asap yang benar. Sehingga beberapa resiko bisa diminimalisir sejak awal. Karena asap yang keluar bisa terasa perih saat terkena mata. Bahkan terkadang juga menimbulkan bau yang cukup mengganggu.

Kini tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk takut mengambil foto atau video menggunakan properti smoke bomb. Sebab beberapa tips smoke bomb fotografi di atas dapat membantu Anda untuk menghasilkan gambar yang berkualitas dan sesuai. Selamat mencoba.

Ulasan